20% Off + Free Shipping (Code New20) valid until 31 Jul 2021

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment



Semua orang tentu ingin bekerja dengan efektif dan efisien. Namun tidak semua orang bisa terus menerus mencapai tingkat produktivitas yang tinggi. Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda mencapai produktivitas yang maksimal setiap harinya.

1. Ciptakan Goals

Ambisi yang kurang jelas seperti "melakukan yang terbaik" biasanya lebih tidak efektif daripada sesuatu yang konkret, seperti mendatangkan 10 customers baru sebulan atau berjalan 10.000 langkah sehari. Ketika Anda memiliki parameter tolak ukur target yang jelas, Anda akan lebih terpacu untuk mencapai target tersebut. Anda juga harus memiliki tujuan intrinsik. Tujuan intrinsik maksudnya adalah motivasi yang ditujukan untuk diri anda sendiri. Contohnya “Jika saya berhasl mendatangkan 10 pelanggan baru bulan ini maka saya bisa jalan-jalan ke Australia dengan keluarga saya.” Dengan dibekali tujuan ini, tentunya Anda akan semakin bersemangat menyelesaikan pekerjaan Anda.

2. Pilih lingkungan dan komunitas yang tepat

Secara tidak sadar, Anda akan terus melihat sekeliling untuk melihat apa yang dilakukan orang lain. Jika Anda duduk di sebelah orang yang memiliki produktivitas tinggi, pastinya Anda juga akan terpacu untuk meningkatkan hasil kerja Anda. Sebaliknya, ketika Anda duduk disebelah orang yang malas, tentunya Anda akan merasa apa yang anda lakukan sudah cukup baik, atau bahkan parahnya lagi Anda bisa ikut menunda pekerjaan.

Jika Anda memiliki rekan kerja yang aktif, bicarakan dengan rekan-rekan ini tentang apa yang ingin mereka capai dengan kerja keras mereka dan mengapa mereka merekomendasikan melakukannya. Mendengarkan apa yang dikatakan teman Anda tentang tujuannya dapat membantu Anda menemukan inspirasi tambahan dan meningkatkan semangat Anda.

3. Cari tahu sumber penghambatnya

Pernahkah Anda merencanakan untuk mengerjakan suatu pekerjaan, tetapi ternyata progressnya tidak secepat yang Anda inginkan? Mungkin Anda memiliki penghambat yang tidak Anda sadari disini. Anda perlu mencari tahu secepatnya untuk terus meningkatkan produktivitas. Misalkan, Anda terus menerus mengecek media social Anda. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu untuk menjauhkan handphone Anda selama periode Anda bekerja, atau bisa juga dengan mematikan notifikasi social media.

4. Selalu gunakan deadline

Terkadang memiliki target saja tidaklah cukup. Ketika Anda memiliki tujuan namun tidak jelas kapan harus mencapainya, bisa saja Anda akan memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Disaat seperti ini, yang Anda butuhkan adalah perencanaan dengan deadline. Anda dapat memulai dari hal kecil, seperti merencanakan bekerja selama sepuluh menit, Anda akan terkejut bagaimana hal itu akan mendorong Anda untuk terus bekerja dengan memaksimalkan waktu yang ada. Bahkan jika Anda akan berhenti atau sudah terganggu, memiliki waktu yang dijadwalkan akan mendorong produktivitas Anda untuk tetap menyelesaikan tugas Anda dengan tepat waktu.



https://www.inc.com




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*