Ramadhan Sale Buy 2 Get 3 - valid until 30 Apr 2021

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Berjarak sekitar 115 km dari Kota Kupang, Anda diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 2,5-3 jam untuk sampai ke pantai ini. Anda tidak perlu khawatir karena jalan menuju wisata pantai ini sudah dibangun dengan baik sehingga Anda dapat menikmati perjalanan menuju Pantai Oetune dengan nyaman. 

Selain hamparan pasir putihnya, Pantai Oetune juga memiliki gelombang ombak yang terus berdebur. Di sepanjang batas pantainya juga tumbuh Pohon Kasuari yang berjarak 6-8m, dan diperkirakan berusia hingga puluhan tahun. Uniknya di pantai ini tidak akan ditemukan bebatuan, karena itu Anda dapat berjalan dengan bebas tanpa alas kaki. Sangat berbeda dari pantai Kolbano yang berada tidak jauh dari Oetune, di pantai Kolbano justru dipenuhi bebatuan yang besar. Selain itu, fakta menarik lainnya dari pantai ini adalah letaknya yang berhadapan langsung dengan wilayah perairan perbatasan Australia. 

Sekitar 10 meter dari pinggir pantai, terdapat hamparan padang pasir dengan luas mencapai 100 meter persegi. Pemandangan gundukan pasir disertai pohon kasuari yang tinggi, tentunya akan terlihat seperti Anda sedang berada di gurun pasir. Oetune juga merupakan salah satu wisata pantai yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang anggun. Jadi sangat wajar bila Pantai Oetune akan lebih ramai di jam jam tersebut. Di sepanjang pantai juga terdapat pohon lontar. Anda akan menemukan anak-anak warga lokal yang menawarkan dan menjual buah lontar serta menawarkan untuk membantu Anda mengambil foto.



source : 

https://indonesiakaya.com/

http://ttskab.go.id



Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*