Chat us now!

EID SALE, GET 10% OFF FOR NEW ARRIVAL ITEMS (CODE : EID10) - PROMO ENDS 15 APRIL 2024

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment



Yogyakarta (Jogja) dikenal dengan sebutan kota pelajar dan kota budaya. Julukan ini dikarenakan kota ini memiliki banyak sekolah dan universitas berkualitas, serta masyarakat Jogja dikenal selalu memelihara dan menjaga kelestarian budaya khususnya budaya Jawa. Namun selain unggul di bidang pendidikan dan budaya, Jogja juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut 3 tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja :

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja atau disebut juga Tugu Pal Putih adalah icon kota yang mengandung banyak makna dan filosofi. Salah satu makna filosofisnya yaitu tentang semangat perlawanan atas penjajahan. Lokasi Tugu ini terletak di jalan Jenderal Sudirman dan Margo Utama yang letaknya ada di perempatan jalan. Tugu Jogja sekarang menjadi objek pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Jogja tanpa berfoto di tempat ini. 

2. Malioboro

Malioboro merupakan surganya pusat belanja dan oleh-oleh di kota Jogja. Selain itu, Malioboro juga salah satu tempat wisata kuliner yang besar. Beraneka macam makanan khas Jogja tersedia lengkap di tempat ini. Jika Anda ingin mencoba berwisata kuliner dimalam hari, tidak perlu khawatir karena banyak fasilitas tempat bermalam yang mudah dijangkau didaerah ini. Malioboro merupakan pusat keramaian kota di Jogja, kawasan ini semakin malam semakin ramai dikunjungi dan kehangatan inilah yang menjadikan suasananya begitu khas di Jogja. 

3. Pantai Parang Tritis 

Pantai Parangtritis sangat terkenal diantara para wisatawan karena pantai ini merupakan pantai paling luas di Yogyakarta dimana memiliki luas berkilo-kilo meter persegi, berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Yogyakarta lainya yang ukurannya relatif kecil. 

Pantai Parang Tritis selain menyuguhkan pemandangan yang indah, juga memberikan pilihan aktivitas seperti mengelilingi pantai dengan menggunakan motor ATV, naik kuda dan delman, olahraga seperti voli dan sepak bola, dan bermain layangan. Selain itu, terdapat beberapa aktivitas yang ditujukan untuk anak-anak seperti berenang di kolam yang disediakan di pinggir pantai dan kolam air hangat. Tak lupa terdapat puluhan warung yang menyediakan berbagai macam seafood dan kelapa segar. 



Source : 

https://garasijogja.com/tempat-wisata-jogja-terbaru/

https://www.javatravel.net/tempat-wisata-jogja





Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*