Disc up to 70% + 10% all items (Code: Nov+10) - Valid until 30 Nov 2020

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


1. Menggunakan celana bermotif  Batik pada dasarnya sudah penuh dengan motif. maka dari itu sebisa mungkin hindari celana yang bermotif bold seperti kotak kotak dan garis tebal supaya tidak terkesan ‘menabrak’ antar motif. Batik dapat dipadukan dengan celana berwarna hitam atau abu abu berbahan katun supaya terlihat formal dan elegan.  

2. Sepatu dengan warna terang Selain celana, pemilihan sepatu juga penting untuk melengkapi penampilan Anda. Jangan sampai salah memilih sepatu sehingga perhatian orang malah terpusat pada sepatu Anda. Hindari sepatu berwarna terang seperti biru muda atau merah. Anda dapat menggunakan sepatu berwarna earth tone seperti beige atau coklat tua. Jika ingin menggunakan sneakers, dapat dipadukan dengan sneakers warna putih untuk kesan fresh dan modern.  

3. Batik dipadukan dengan outer Bila ingin memadukan batik dengan outer sebaiknya memilih batik dengan motif yang rapat. Corak seperti parang cocok dipakai dengan outer polos. Jika Anda memilih motif atau corak yang lebih besar, maka coraknya akan cenderung terlihat berantakan bila dipasangkan dengan jas atau blazer.   

4. Melipat batik lengan panjang Batik adalah pakaian formal yang polanya dirancang supaya terlihat utuh. Jika Anda gulung bagian lengannya maka motif batik tersebut akan terpotong dan terlihat menggantung karena warna kain luar dan dalamnya berbeda. Baiknya bila Anda memang tidak ingin menggunakan batik lengan panjang dan ingin tampil lebih casual dapat menggunakan alternatif lain seperti batik lengan pendek atau outer batik. 



Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*