Buy 2 Or More Get 15% OFF (Code: Jan15) - Valid until 31 Jan 2021

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


1. Pilih ukuran yang pas  Terdapat dua pilihan Batik, yaitu Reguler Fit dan Slim Fit. 

Jika anda ingin terlihat lebih stylish, Slim Fit akan menjadi pilihan yang ideal. Tetapi dengan pemilihan ukuran yang tepat, tentunya Regular Fit Batik juga akan terlihat bagus. Pilihlah ukuran yang paling mendekati dengan batas perbedaan 1-2cm. 

2. Pilih warna yang terang  

Warna merupakan salah satu aspek terpenting dalam memilih Batik. Warna gelap cenderung terlihat lebih formal dan sebaliknya warna terang akan membuat anda terlihat lebih casual. Dengan pemilihan warna yang terang, anda akan terlihat lebih fresh. Anda dapat memilih warna seperti merah dan biru untuk terlihat lebih menonjol. 

3. Pilih motif yang tidak terlalu rumit 

Motif yang rumit dan berulang cenderung terlihat terlalu formal. Dengan memilih motif yang renggang dan menyisakan ruang untuk warna dasar bajunya dapat membuat penampilan anda lebih cerah tidak terkesan terlalu formal. 

4. Padukan dengan aksesoris dan sneakers 

Penambahan aksesoris dapat menambah kesan modern pada penampilan anda. Contohnya dengan menggunakan jam tangan dan kacamata. Jika anda tidak mau terlihat terlalu santai, maka anda bisa memadukan kemeja batik favorit dengan jenis celana tailored pants (office pants atau celana kantor) dengan sneakers. Dalam pemilihan kombinasi ini baiknya gunakan sneakers dengan warna-warna yang cenderung gelap. Hal ini bertujuan agar sneakers yang anda pakai tidak menjadi fokus perhatian utama orang-orang.  

5. Gunakan Batik lengan pendek 

Jika Anda bosan dengan atasan batik lengan panjang, anda dapat menggunakan Batik lengan pendek seperti Baruga dan Puraseda Short Sleeves. Untuk wanita dapat menggunakan outer batik yang dipadukan dengan inner berwarna putih / hitam seperti Etna dan Mandawa Woman Top.  


Source :

https://www.idntimes.com/men/style/riyan-sumarno/cara-tampil-elegan-denganbatik-c1c2/5




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*