FashioNova extra 15% OFF for new items Valid until 30 September 2020

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Work from Home (WFH) memang sudah menjadi sebuah kebiasaan, dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar memaksa kebanyakan perkantoran untuk tutup dan harus berpindah dengan sistem pekerjaan jarak jauh. Maka apa saja kelebihan dan kekurangan dari bekerja dari rumah dan bekerja dari kantor.  

1. Pulang-pergi kerja 

Dengan Work from Home, Anda memiliki sebuah kebebasan untuk beristirahat lebih lama atau melakukan hal lain yang seharusnya Anda habiskan waktunya untuk berpergian ke kantor. Waktu yang biasanya dihabiskan oleh perjalanan ke kantor terutama dalam kemacetan bisa digunakan untuk aktifitas-aktifitas lain.  

2. Fleksibilitas 

Disaat berada di kantor, Anda diharapkan untuk melakukan hal produktif selama jam-jam yang sudah disediakan yaitu jam standar 8 jam bekerja dari pukul 8:00 sampai pukul 17:00. Ini   

Akan tetapi, Work from Home memberikan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda sesuai dengan jadwal Anda sendiri, maupun itu pagi, siang, sore, atau malam. Walaupun terkadang Anda harus tetap berkomunikasi dengan tim Anda. Kekurangannya adalah Anda harus menjadi disiplin dan harus tetap menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu dengan jadwal Anda sendiri.  

3. Pakaian 

Di kantor, Anda diharapkan untuk memakai pakaian yang rapi dan profesional untuk bekerja. Jarang sekali Anda diizinkan memakai pakaian kasual. Biasanya kantor akan memberi standar pakaian formal. 

Di rumah, Anda tidak harus menggunakan pakaian formal yang biasanya diharuskan di kantor. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan pakaian yang lebih nyaman saat bekerja. Tetapi menggunakan pakaian yang rapi juga dapat membantu meningkatan produktifitas Anda selama di rumah. Karena sebuah kebiasaan untuk berpakaian rapi untuk belajar atau bekerja. Maka Anda bisa menggunakan kemeja batik lengan pendek dengan celana pendek untuk menggunakan pakaian yang rapi tetapi juga nyaman.  

Dari informasi diatas, mungkin Anda dapat menyesuaikan diri Anda agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dengan mengubah kebiasaan Anda agar lebih produktif selama bekerja di rumah.




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*