BUY 2 & ENJOY 50% OFF for the second items Valid until 29 Feb 2020.

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Sepanjang hidup, tentu ada saat-saat ketika kita mudah untuk termotivasi dan bersemangat untuk memulai hari. Hal tersebut mungkin dikarenakan terdapat sebuah acara khusus atau hal lain dalam bentuk apa pun yang menarik untuk kita nantikan. Namun, tidak semua hari kamu dapat mengalami masa-masa tersebut, bahkan terkadang ada hari di mana kita merasa bosan untuk melakukan aktivitas. Hal ini akan menjadi perjuangan untuk memberikan yang versi diri kita yang terbaik. Untungnya, ada pula kebiasaan-kebiasaan dan ritual yang dapat membantu Anda merasa semangat dalam beraktifitas.

1. Mandi

Saat wawancara dengan Elon Musk, dia mengatakan bahwa "mandi" merupakan salah satu rutinitas pagi bagi dirinya. Bercanda atau tidak, hal tersebut memang masuk akal. Ketika kita mandi, maka kita mampu menyegarkan tubuh sekaligus memberikan efek psikologis bagaikan memperbarui kanvas untuk hari kita. Membuat kita merasa seperti kita secara benar mampu memulai hari yang baru dengan versi terbaik diri kita. Sehingga bagi kamu yang masih terkadang kurang termovitasi dalam mandi di pagi hari maka ingat bahwa dalam mengambil beberapa menit untuk membersihkan tubuh Anda di pagi hari mampu membuat perbedaan yang besar.

2. Membuat Jadwal

Terkadang disaat ketika tidak ada faktor eksternal yang mampu mendorong kita merasa termotivasi dalam menjalani hari, mungkin solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan kita menstimulasi diri kita dengan melakukan sebuah pekerjaan terlebih dahulu. Kebanyakan orang mengatakan bahwa Anda harus bekerja dahulu kemudian akan bermunculkan rasa termotivasi dibandingkan sebaliknya. Mengatur jadwal harian dalam batas waktu sehari sebelumnya atau pada saat di pagi hari mampu memberikan Anda sebuah tujuan yang jelas terhadap hal yang harus dilakukan di hari tersebut. Kunci kesuksesan dalam hal ini yaitu Anda harus melakukannya tanpa adanya penundaan. Menggunakan cara ini, maka Anda dapat menipu pikiran Anda secara bawah sadar bahwa Anda sebenarnya sedang sangat produktif dalam melakukan pekerjaan yang dijalankan, dengan demikian akan menimbulkan rasa motivasi dari dalam diri.

3. Pakai Pakaian yang Anda Sukai

Saat ini, masih banyak orang yang bekerja di dalam sebuah perusahaan. Tetapi telah diketahui juga bahwa sudah sebagian orang sudah mulai bekerja sebagai seorang freelancer atau bahkan berbisnis secara online yang dapat dikerjakan dari dalam rumah mereka sendiri. Sebuah penemuan mengatakan bahwa dengan berpakaian rapi seperti seolah-olah kita akan bekerja meskipun dilakukan dari dalam kamar/rumah, kita dapat menipu pikiran dalam kepala kita bahwa kita sedang benar-benar melakukan sesuatu yang serius sehingga kita mengerahkan upaya yang terbaik. Maka dari itu, bagi Anda yang bekerja dari rumah sebaiknya kamu pun menggunakan pakaian yang membuat Anda sendiri percaya diri. Untungnya, Asana Batik bisa membantu Anda. Di Asana Batik ada banyak batik yang sesuai dengan kesukaan Anda dan memberikan Anda kepribadian berbeda yang dapat menggambarkan Anda dan pastinya membuat Anda terlihat dengan tampilan terbaik Anda.

4. Tidur yang Cukup

Terlepas dari semua tips psikologis, hal yang satu ini sangatlah bersifat biologis. Tidur atau beristirahat cukup merupakan sebuah fakta yang sangatlah sederhana. Disayangkan banyak dari kita jarang mengkonsiderasikan sebagai hal yang satu ini sebagai kunci utama dalam memotivasikan diri. Tidur adalah salah satu kebutuhan inti manusia untuk mempertahankan diri. Memiliki istirahat yang cukup dapat membantu Anda memiliki pikiran yang lebih jernih dan dapat melakukan tugas-tugas Anda dengan baik.



Reference:

idntimes.com

freepik.com




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*