Chat us now!

GET 20% OFF FOR SECOND PRODUCT, ALL ITEMS - PROMO ENDS 30 APRIL 2024

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Batik merupakan suatu pakaian yang cukup umum di Indonesia. Batik sering sekali digunakan diperkantoran, sekolah, baju keseharian, ataupun dipakai untuk berpesta. Namun, Batik sulit ditemukan di negara- negara selain Indonesia dan tidak banyak orang yang menggunakannya. Namun, ada juga tokoh- tokoh besar yang pernah dan bahkan suka menggunakan Batik.

1. Nelson Mandela

Pada tahun 1990-an, Nelson Mandela berkunjung ke Indonesia dan beliau diberi sebuah hadiah yaitu sebuah kemeja Batik. Pada saat itu, Nelson Mandela memiliki kecintaan terhadap Batik Indonesia. Kemudian pada tahun 1997, beliau kembali ke Indonesia sebagai presiden Afrika dan menggunakan kembali kemeja yang diberi kepadanya sebelumnya untuk menunjukan rasa apresiasi.

Tidak hanya dalam kunjungan ke Indonesia, Mandela kerap mengenakan batik saat menghadiri acara besar, seperti kunjungan PBB. Presiden yang akrab disapa Winnie ini memopulerkan batik di kalangan para desainer Afrika Selatan. Mereka juga bahkan membuat model yang mencapurkan kedua motif Indonesia dan Afrika Selatan.

2. Bill Gates

Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki perusahaan Microsoft juga tidak mau kalah. Pada saat Bill Gates menghadiri Presidential Lecture yang berada di Jakarta Convention Center, beliau mengambil kesempatan untuk menggunakan Batik sebagai pakaian dia pada hari itu.

3. Barack Obama

Menurut pidato yang pernah diberi Barack Obama, beliau sempat tinggal di Indonesia dan menghabiskan masa kecil di Indonesia, oleh karena Batik bukan merupakan sesuatu yang asing untuk beliau. Oleh karena itu, disaat East Asia Summit, beliau menghadiri acara tersebut dengan menggunakan Batik.

4. Kai dan Sehun dari EXO

Ternyata, ada juga Korean band yang menggunakan Batik. Disaat ada acara di SBS Inkigayo, sebuah acara music di Korea Selatan. Kedua Kai dan Sehun menggunakan Batik disaat mereka bertampil.

5. Suga BTS

Bukan hanya dari EXO, tetapi BTS juga. Salah satu member dari BTS yaitu Suga pernah berfoto depan cermin dengan kameranya dengan menggunakan sebuah Batik. Diketahui, kemeja Batik itu merupakan label ‘Negeri Gingseng’



Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*