Chat us now!

GET 20% OFF FOR SECOND PRODUCT, ALL ITEMS - PROMO ENDS 30 APRIL 2024

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Memulai tahun baru selalu menjadi kesenangan bagi banyak orang. Memiliki tujuan atau komitmen adalah hal yang biasa. Komitmen yang anda pilih bisa besar atau kecil, namun memiliki beberapa target untuk tahun ini adalah hal yang penting.

Meskipun ada rasa semangat untuk memulai tahun baru, banyak orang memiliki kesulitan dalam memilih hal mana yang harus dilakukan. Lebih umumnya, banyak dari kita melupakan hal- hal sederhana yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan produktivitas serta kualitas hidupnya.

1. Merapikan dan membersihkan ruang Anda

Banyak orang berkata bahwa memiliki ruangan yang bersih dan rapi dapat memberi pikiran yang jernih. Anda bisa memulai dengan membersihkan kamar tidur Anda atau bahkan rumah Anda. Memulai dengan ruangan yang bersih dan rapi dapat menjernihkan pikiran Anda dan menyiapkan Anda untuk tahun yang akan datang. Terlebih memiliki ruangan yang bersih juga dapat memberi dampak positif dengan membuat ruangan dan diri Anda sendiri menjadi lebih higenis. 

2. Tulis tujuan Anda dan tentukan durasinya

Setelah pikiran anda sekarang sudah jernih dengan membersihkan ruangan Anda. Ini waktunya untuk membuat target Anda untuk tahun 2020. Menulis tujuan Anda itu gampang, tetapi tantangannya berada disaat melaksanakannya. Pikiran dan tubuh kita bekerja lebih baik jikalau ada waktu durasi dalam melakukannya. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat tujuan Anda dengan pertimbangan dan tentukan durasinya. Misalnya pergi ke gym 3 kali seminggu selama 3 bulan. Dengan mengatur tujuan seperti ini, akan meberikan sebuah ilusi kalau goals Anda lebih mampu tercapai dibanding jika Anda tidak menentukan durasinya.

3. Menjaga tubuh Anda

Omong- omong tentang gym, menjaga kesehatan Anda juga merupakan hal yang penting. Ada pepatah berkata bahwa “your body is your temple”, jika Anda merawat badan Anda maka badan Anda akan merawat Anda. Target Anda tidak harus besar, terutama jika Anda memiliki jadwal yang padat. Tetapi luangkan waktu sekitar 2-3 kali seminggu untuk berolahraga dan pastikan untuk makan makanan yang lebih sehat untuk merawat kesehatan tubuh Anda.

4. Mengatur pakaian Anda

Memiliki tubuh yang baik adalah hal yang penting, tetapi juga harus dikomplimen dengan pakaian yang cocok dan bagus untuk Anda. Tidak ada orang yang ingin memakai pakaian yang sudah lama dan jelek selama bertahun- tahun. Oleh karena itu, atur ulang pakaian yang Anda tidak gunakan lagi. Beri pakaian itu kepada orang yang membutuhkan atau jika baju Anda tidak layak disumbangkan, Anda dapat membuang atau mendaur ulang pakaian Anda. Kemudian Anda dapat membeli pakaian baru yang dapat memberi Anda kepercayaan diri saat menggunakan pakaian yang bagus dan Anda suka. Di Asana Batik, kami menyediakan berbagai Batik yang dapat Anda pilih untuk menampilkan kepribadian.

5. Jadwalkan hari Anda

Dikarenakan Anda sudah memiliki tujuan yang banyak untuk dicapai tahun ini, maka Anda harus lebih memperhatikan waktu yang Anda gunakan. Di zaman sekarang, gangguan selalu menghalangi kita untuk menggunakan waktu kita dengan benar. Maka, untuk mengatasi masalah itu, Anda harus mengatur jadwal Anda. Smart Phone sekarang memiliki kalender yang dapat juga membantu Anda menjadwalkan hari Anda berdasarkan jam atau menit. Anda juga harus bertanggung jawab dan melaksanakan hal- hal yang Anda rencanakan sesuai jadwal yang Anda buat.

Semoga tips-tips ini dapat membantu Anda dalam mengawali perjalanan Anda di tahun 2020 dengan lebih produktif. Selamat mencoba!




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*