New Year New Style - Get 21% OFF (code: New2021) - Valid until 15 Jan 2021

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Tidak terasa sudah mendekati tahun baru. Tahun baru biasanya diawali dengan membuat new year resolution. Sudahkah anda membuat resolution anda? Berikut kami rangkum langkah-langkah membuat new year resolution :

1. Catat semua hal yang ingin kamu capai

Mulai dengan menuliskan ide-ide Anda sebanyak mungkin. Kemudian Anda dapat memfilter kira-kira ide apa yang cukup realistis untuk dijalankan dan mana yang tidak. Anda bisa mencatatnya di secarik kertas atau menggunakan aplikasi yang ada di smartphone seperti aplikasi Evernote dan Trello.

2. Buat goal yang spesifik

Anda dapat membuat deadline untuk menyelesaikan goals Anda. Ini akan menjadi lebih efektif jika goalnya dipecah menjadi beberapa bagian sehingga ketika dijalankan, goal tersebut tidak akan terasa terlalu berat. Anda juga bisa membuat sistem reward-punishment supaya lebih terpacu untuk mencapai goal tersebut. Contohnya jika berhasil akan mendapat self reward, atau jika gagal maka harus mendapat konsekuensi. Hal ini tentu akan membuat diri Anda berusaha lebih keras untuk mencapai goal yang telah ditetapkan.

3. Masuk ke forum dan komunitas

Jika anda kesulitan dalam memotivasi diri sendiri untuk mencapai tujuan, Anda dapat bergabung dengan komunitas atau forum online yang berisi orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda. Banyaknya dukungan dari teman seperjuangan akan membuat Anda merasa lebih bersemangat untuk mencapai tujuan Anda. Ditambah lagi jika Anda bermalas-malasan, kemungkinan besar teman Anda akan saling mengingatkan untuk jangan menyerah. 



Source : https://blog.airyrooms.com/hiburan/cara-bikin-new-years-resolution-yang-realistis/

Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*