Buy 2 Get Extra Disc 15% OFF - Valid until 31 Oct 2020

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Hari Batik Nasional berawal dari saat batik masuk dalam Daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak-benda UNESCO. Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO, yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. 

Batik di indonesia telah di kenal sejak zaman kerajaan majapahit dan terus berkembang hingga saat ini.   Motif batik tradisional ada dua macam, yaitu : Motif Geometris dan Non-Geometris. Motif geometris atau motif ilmu ukur adalah motif batik dengan gambar yang berulang serta motifnya merupakan bentuk bidang simetris. Motif batik non-geometris biasanya dalam bentuk ornamen tumbuhan dan binatang. 

Batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan.  

Pada tanggal 2 Oktober, seluruh masyarakat disarankan untuk mengenakan kain batik. Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, Asana batik memberikan promo diskon up to 75% dan Buy 1 Get 1 All Items. Ditambah lagi, Anda akan mendapat Free Masker dan Free Ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.  

Mari kenakan Batik dan rayakan Hari Batik Nasional bersama.  



Source : https://sites.google.com/site/httpcakunyilcom/  





Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*