Buy 2 Get Extra Disc 15% OFF - Valid until 31 Oct 2020

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment


Semenjak diberlangsungkannya lagi PSBB di Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19, mulai banyak perusahaan yang kembali menerapkan kebijakan ini. Mungkin anda khawatir karena terkadang ada halhal yang membuat produktivitas menurun saat bekerja dari rumah. Mulai dari banyaknya distraksi, hingga motivasi kerja yang berkurang. 

Dalam situasi seperti ini, terdapat beberapa alternatif solusi untuk mengatasi kebosanan dan stress saat WFH yaitu : 

1. Ciptakan target harian dan mingguan Target ini digunakan untuk mengukur produktifitas. Pembuatan target dapat membantu Anda lebih teratur dalam bekerja, serta Anda dapat membagi waktu dengan lebih efektif. alat yang bisa Anda gunakan untuk mencatat target harian adalah to-do-list. Ada banyak aplikasi to-do-list gratis yang bisa Anda gunakan seperti Google Keep, Any Do, TimeTune dan Evernote.  

2. Mencoba kegiatan baru  Selain beristirahat, Anda bisa mencari aktivitas lain untuk menghilangkan kejenuhan saat bekerja. Apapun itu, pilihlah aktivitas yang benar benar menarik untuk dicoba. Contohnya Anda bisa menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah, memasak, bermain game, atau membaca buku. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat mengembalikan semangat dan antusiasme Anda.  

3. Istirahat sejenak saat suntuk Buat target-target kecil dalam pekerjaan Anda. Jika Anda berhasil mencapai target-target tersebut, Anda boleh beristirahat atau mendapatkan hadiah yang Anda tentukan sendiri. Contohnya, setiap kali Anda menyelesaikan satu tugas, Anda boleh beristirahat selama 15 menit. Ini tentu dapat meringankan beban pikiran sekaligus menghilangkan kejenuhan saat bekerja. Jenis hadiahnya boleh beragam seperti makanan, waktu istirahat, dan bermain game.   

4. Buat ruang kerja yang nyaman Saat menentukan ruang kerja, pastikan orientasinya adalah kenyamanan saat bekerja. Hindari kamar tidur dan benda-benda yang bisa membuat Anda tergoda untuk bersantai. Letakkan bendabenda yang selalu Anda butuhkan dalam jangkauan seperti charger, buku catatan, dan botol minum. Sehingga Anda tidak perlu kehilangan fokus untuk mencari barang-barang tersebut ketika dibutuhkan.  

5. Ganti gaya berpakaian sehari hari  Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan baju rumah dan baju tidur dalam bekerja. Baiknya berpakaian layaknya seperti akan berangkat ke kantor. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan produktifitas karena berpakaian adalah bentuk persiapan awal sebelum melakukan sesuatu. Jadi dengan kita mengganti baju, kita juga menempatkan pikiran kita untuk siap bekerja. Asana Batik menyediakan berbagai macam batik yang bisa dipakai untuk work from home, dengan design yang elegan dan bahan yang tentunya nyaman dipakai sehari-hari. Batik Asana juga aman dicuci menggunakan mesin cuci sehingga meringankan pekerjaan Anda dirumah.   



Source : https://tirto.id/tips-menyegarkan-kembali-rutinitas-selama-wfh-untuk-mencegah-stres-ftPP 




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*