Buy 2 Or More Get 15% OFF (Code: Jan15) - Valid until 31 Jan 2021

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment



Walau produk Indonesia sudah dianggap biasa saja bagi warga Indonesia, tetapi ternyata banyak dari produk-produk tradisional hasil buatan Indonesia telah mendunia. Oleh karena itu, kami ingin membagi informasi tentang produk Indonesia apa saja yang sudah mendunia dan digunakan oleh orang-orang diluar Indonesia.  

1. Kain Tenun 

Kain Tenun adalah kain buatan Indonesia yang sudah dikenal dunia karena bahannya yang lebih kuat dari kain biasa dan motif yang menarik dan berbeda dari kain-kain lainnya. Kain Tenun yang sudah terkenal datang dari beberapa tempat di Indonesia seperti Bali, Minang, Lombok, dan Toraja  

2. Patung 

Patung adalah sebuah kerajinan yang sudah biasa di dunia, akan tetapi banyak dari kerajinan patung yang dibuat di Indonesia sudah diakui dunia karena ilustrasi yang unik dan berbeda dari negara lain. Contohnya karya Dolorosa Sinaga, I Nyoman Nuarta dan Edhi Sunarso. Oleh karena itu, patung-patung yang dibuat dari Indonesia mendapatkan perhatian yang banyak dari orang-orang di seluruh dunia.  

3. Batik 

Batik adalah kain tradisional Indonesia yang sangat terkenal di Indonesia ataupun di luar Indonesia. Bahkan sekolah-sekolah mengharuskan murid untuk menggunakan Batik 

pada hari-hari tertentu. Banyak perusahaan juga mengharuskan penggunaan Batik saat bekerja. Bahkan orang-orang hebat yang dikenal dunia seperti Barack Obama dan Nelson Mandela pernah dan suka menggunakan Batik. Batik juga dapat digunakan untuk hal-hal lain selain sekolah dan pekerjaan. Seperti pernikahan atau hanya untuk pakaian sehari-hari. Jika Anda mencari Batik berkualitas dengan pilihann motif yang banyak, Asana Batik memberikan pilihan yang banyak agar Anda dapat mencari Batik yang cocok untuk Anda.  

4. Wayang 

Wayang merupakan versi boneka tiruan manusia yang dibuat di Indonesia. Wayang menarik perhatian banyak orang dikarenakan bentuk dan cara menggunakannya yang unik. Wayang dalam Bahasa Jawa berarti “bayangan “seperti cara digunakannya. Wayang dapat mencerminkan karakter manusia seperti baik, serakah, dan lain-lain.  

5. Ukiran Kayu 

Ukiran kayu adalah sebuah produk yang dihasilkan dari menggunakan sumber daya Indonesia yang berlimpah. Dengan menggunakan kayu untuk membuat sebuah bentuk objek 3D, banyak orang di seluruh dunia tertarik oleh ukiran-ukiran kayu yang terbuat di Indonesia  

Lima hal diatas adalah sedikit dari banyak produk asli Indonesia yang sudah mendunia dan sudah dikenal oleh banyak orang. Ini menunjukan bahwa Indonesia memiliki sebuah daya tarik yang luar biasa dengan hasil karyanya yang unik dan berbeda. 




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*