Black Friday Promo! Additional 15% OFF & Free Shipping all over Indonesia, use code: BF15, valid until 30 Nov 2019.

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment
Asana Phone(+62) 813 8066 6189



Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, memakai batik tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kamu yang memakainya. Kini batik sudah mampu dipakai di berbagai acara mulai dari acara formal seperti pesta pernikahan, busana ke kantor, bahkan dapat dipakai sampai ke kegiatan casual seperti jalan-jalan bersama teman. Adanya model batik yang beragam, ditambah dengan kemampuan padu padan yang sesuai, mampu menciptakan suatu outfit yang terlihat stylish dan unik pada pemakainya. Maka dari itu sudah sangat tak terkecuali pula bahwa batik dapat dikenakan oleh para kamu-kamu mahasiswa sebagai outfit ke kampus.

1. Kombinasikan Batik dengan Kaos

Kamu bisa menggunakan batik sebagai outermu atau outer batik dengan dalaman kaos putih ataupun kaos yang berwarna polos. Bagi kamu yang wanita, kamu juga bisa menggunakan bawahan seperti rok atau celana motif batik.

2. Pakai Batik berwarna Cerah

Tonjolkan jiwa sisi muda-mu dengan cara memilih jenis warna-warna baju batik yang cenderung berwarna cerah. Tampilan batik berwarna cerah membuat kamu terlihat tampil berani sekaligus berjiwa muda. 

3. Pilih Motif Batik yang Dinamis

Kamu bisa memilih baju motif yang bersifat dinamis. Umumnya tipe dinamis ini dapat kamu temukan dari batik-batik yang berasal dari wilayah seperti Solo, Jawa Tengah. Kerennya lagi batik khas Solo telah menginspirasi tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi bahkan menjadi trend fashion dunia.

4. Menggunakan Blazer Batik

Tidak berbeda seperti outer, blazer batik juga banyak dijual dengan beragam pola yang kekinian. Model Blazer Batik yang flexible membuat kamu tampil cantik (bagi perempuan) dan dandy (bagi laki-laki). Tak heran batik blazer yang memiliki warna iconic akan cenderung disukai oleh banyak orang, terutama pari pekerja hingga anak kuliah.

5. Gunakan Batik Modern

Secara pengertian, batik modern adalah batik yang cara pengerjaannya tidak terkait oleh aturan tertentu baik dalam hal pembuatan susunan motif atau warna yang digunakan. Batik jenis modern sangat cocok sekali dipakai karena tentu mengikuti perkembangan jaman dan membuat pemakainya tidak terlihat kuno.

Nah dari list berbagai tips menarik dan unik kan agar terkesan sangat stylish dalam pergi ke kampus? Semoga tips tersebut dapat lebih membantu kamu yang masih bingung memadu padankan batik ke kampus.



Reference:

printerqoe.com




  • Oct 17, 2019
Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*