KARTINI PROMO, Get 20% Off, and Batik Pouch for women purchase, using this code : KARTINI, Until 30 APRIL 2019

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment
Asana Phone(+62) 813 8066 6189


Seringkali kita pergi ke sebuah acara besar seperti kondangan, tentu kita melihat ada banyak sekali para pemuda ataupun bapak-bapak di sekitar kita memakai outfit pesta berupa jas ataupun batik formal. Apakah kalian pernah bertanya-tanya, mengapa sih demikian? Mengapa di dalam pesta tersebut ada yang memakai batik atau ada yang harus memakai jas? dan sebenarnya lebih baik yang mana sih dari kedua outfit tersebut?

Sebenarnya kalau kita perhatikan asal usulnya, jas sendiri sebenarnya merupakan sebuah pakaian resmi yang berasal dari Eropa. Biasa jas telah identik mampu menunjukan sisi elegan dan maskulin dari seorang pria karena mampu menyesuaikan tubuh pemakainya. Kegunaan jas sendiri yaitu sebagai luar dari kemeja yang digunakan. Jas juga memiliki berbagai macam jenisnya dan masing-masing jenis tersebut memiliki fungsi serta etikanya sendiri dalam tata berbusana.

Umumnya karena banyak orang tidak mengerti secara betul tata cara menggunakan sebuah jas berdasarkan jenisnya, maka timbul kesalahan dalam berpakaian yang mungkin membuat diri menjadi konyol. Seperti contoh pejabat dan eksekutif menggunakan salah dalam menggunakan blazer. Blazer atau sport jacket adalah pakaian tidak resmi atau setengah resmi yang tentunya hanya boleh dikenakan pada acara tidak resmi atau setengah resmi. Blazer biasanya adalah jas yang warna dan corak bahannya memang sengaja tidak sama dengan celana yang dikenakan, sehingga perlu dipadupadankan dengan warna dan corak celana yang selaras.

Sudahlah, daripada susah belajar tentang etika mengenakan jas, mengapa tidak pakai kemeja batik saja? Dilihat dari segi cuaca, Indonesia yang beriklim tropis sebenarnya juga kurang cocok untuk berbusana baju berlapis-lapis seperti jas. Dilihat dari usulnya pula, batik sendiri merupakan salah satu baju budaya hasil dari negara Indonesia kita sendiri. Lebih hebatnya lagi baju batik pun sebenarnya juga bisa diperuntukan sebagai baju kasual maupun baju formal sekalipun sehingga kapan pun dan dimana pun kita berada tentunya batik dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebenarnya sudah seperti diwajibkan sebagai warga negara Indonesia untuk memiliki minimal 1 jenis baju batik didalam koleksi pakaiannya. Bila kita memakai batik pun kita juga mampu menunjukan bahwa kita mencintai budaya negeri kita sendiri, bahkan Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu Pak Jokowi lebih menyukai memakai batik daripada jas. "Lebih bagus batik daripada jas," katanya. "Batik itu ciri khas Indonesia, sedangkan jas kan bukan." ujar Pak Jokowi.

Jadi dari sini kira-kira sudah kelihatan pemenangnya bukan? Jadi tunggu apalagi, ayo segera mulai menginvestasikan outfit-outfit mu dengan membeli beragam jenis batik. Selain tampil modis dan bergaya, kita juga sekalipun lebih menunjukan rasa cinta kita kepada budaya Indonesia dengan mengenakan pakaian asli dari negara Indonesia yaitu batik.


Source:

Nasional.tempo.co

Batiksastro.wordpress




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*