Get additional 15% all items Up to 70%+15%, Use code: MM15, Promo ends 15 June 2018

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment
Asana Phone(+62) 813 8066 6189


Pernahkah Anda berada didalam situasi dimana Anda merasa bimbang yang sangat mendalam ketika mau membeli suatu jenis produk yang sama namun harga dan kualitas sungguh berbeda, seperti pada kasus membeli sebuah batik? 

Sudah memang mendarah daging bila biasanya kita membandingkan sebuah barang dengan acuan harga yang kita bayar dan kualitas yang akan kita dapatkan. Umumnya kasus kebimbangan ini dikarenakan Anda masih bingung untuk memilih lebih baik membeli batik yang kualitas biasa saja dan harga yang tergolong murah atau batik yang  berkualitas sangat bagus dengan harga yang cenderung lebih mahal dari biasanya.

Okay, kita langsung saja masuk ke alasan mengapa kita harus mau berani berinvestasi kepada batik yang berkualitas dengan harga yang sedikit mahal.

Lebih Awet

"Lho.. kok beli barang mahal malah lebih awet?" Ayo coba kita pertimbangkan sekali lagi. Coba dari kasus ini yang mana Anda lebih pilih, membeli batik berkualitas rendah dan harus menggantinya dalam kurun waktu yang pendek, atau membeli batik yang sedikit lebih mahal namun lebih awet dan tahan dalam jangka waktu yang lama?

Kalau kita melihat dari segi ekonomis, tentu memilih untuk membeli batik yang berkualitas jauh lebih baik daripada kita harus menggantinya setiap sebulan sekali karena dari bahan baku kain yang kurang baik. Gunakan prinsip kualitas daripada kuantitas, rugi dong bila kita punya belasan batik di lemari, namun tak satupun diantaranya yang awet atau berkualitas.

Lebih Hemat

Harga Batik A lebih murah daripada harga Batik B namun kualitas Batik B jauh lebih baik daripada kualitas batik A. Dari kasus ini mana yang Anda pilih?

Jika Anda saat ini hanya memiliki uang untuk batik A, ada baiknya Anda menunda terlebih dahulu niatan Anda untuk membeli baju batik, tentu Anda masih punya waktu untuk menabung membeli batik yang lebih berkualitas. Jangan asal murah, Anda sebagai konsumen yang cerdas dan cermat maka Anda harus jeli dalam memilih batik yang akan Anda beli. Alih-alih membeli batik murah, Anda akan merugi karena batik akan cenderung tidak awet dan Anda harus menghabiskan biaya baik uang serta waktu untuk mulai mencari kembali pengganti batik tersebut. Haduh.. jadi rugi kan?

Kualitas Pilihan

Batik yang berkualitas biasanya sudah tidak diragukan lagi bagi para pelanggan setianya. Perlu diketahui bahwa barang berkualitas bukan selalu mahal. Level mahal atau murah sebenarnya sangat relatif.

Kita sebagai konsumen harus menyadari, barang yang berkualitas tentu terbuat dari bahan pilihan dan dengan proses pembuatan yang terbaik. Sebagai konsumen yang cerdas, kita tidak boleh sampai menjadi korban merk. Terkadang barang ber-merk memiliki kualitas biasa saja tetapi dijual dengan harga selangit, padahal ada banyak di luar sana yang menjual produk kualitas tinggi dengan harga yang masuk akal.

Investasi Jangka Panjang

Biasanya satu merk tertentu pasti memiliki pelanggan fanatik sendiri. Jika Anda memang gemar mengkoleksi suatu batik tertentu, Anda tentu akan membelinya bukan hanya dari nilai kondisi yang sangat baik tapi biasa para kolektor melihat ini sebagai suatu peluang untuk dijadikan investasi beberapa tahun kemudian.

Jika Anda memiliki uang lebih, jangan ragu untuk membeli barang bermerk apalagi barang tersebut limited edition, dan akan sulit bagi banyak orang untuk memilikinya. Dalam kurun waktu beberapa lama, tentu harga barang tersebut akan bernilai lipat-lipat dari harga aslinya.

Sebenarnya membeli suatu produk memang harus disesuaikan dengan kondisi keuangan dan juga prioritas kebutuhan. So be smart buyer!


Source: orami.co.id



Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*