Get additional 15% all items Up to 70%+15%, Use code: MM15, Promo ends 15 June 2018

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment
Asana Phone(+62) 813 8066 6189



Hal ini terkadang tentu pernah terlintas di pikiran, "kira-kira bisa tidak sih pakai batik saat kita mau merayakan Imlek?". Nah yang kita tahu bahwa batik merupakan baju khas Indonesia yang telah terikat oleh bebagai macam jenis motifnya oleh suku/budaya di Indonesia. Tetapi berbeda dengan baju imlek yang biasa kita lihat atau dikenal dengan istilah "Cheongsam". Kalau masih belum tau baju Cheongsam itu seperti apa, paling sering baju-baju tersebut dipakai oleh orang-orang beretnis Tionghua dalam merayakan acara keadatan mereka dan salah satu acara perayaan yang paling dikenal adalah Imlek itu sendiri. Imlek merupakan  sebuah acara yang secara khusus untuk merayakan Tahun baru China. Biasanya acara ini dihadiri oleh berbagai macam orang baik teman, tetangga, dan paling terutama adalah keluarga-keluarga besar.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bisa ga sih kita memakai baju Batik saat merayakan imlek? Dan jawabannya adalah pasti bisa saja!

Mengapa bisa begitu kalau kalian masih bertanya-tanya? Karena di zaman modern seperti ini khususnya perkembangan baju batik telah diiringi perkembangan motif pula yang tidak hanya memiliki variasi motif secara nusantara, namun memiliki motif-motif atau warna khusus yang mencerminkan nuansa imlek berupa warna kemerahan yang biasa dilambangkan sebagai keberuntungan dan kemakmuran. Terkadang batik seperti ini oleh beberapa kalangan juga biasa disebut sebagai "Batik Cheongsam" karena gabungan dari batik biasa tetapi bermotif atau memiliki warna bagaikan Cheongsam yang biasa kita lihat.

Nah kalau sudah begitu tentunya kalian mau akan tertarik dong untuk melihat seperti apa sih baju-baju bermotif Cheongsam dan tentunya dalam perayaan Imlek selanjutnya kalian menjadi memiliki baju yang melambangkan kecintaan kalian terhadap baju tanah air seperti batik sekaligus masih cocok untuk dipakai dalam merayakan Imlek bersama teman atau keluarga. Bila kalian tertarik untuk mencari motif batik-batik yang unik dan bagus untuk dipakai pada acara khusus, dapat kalian cek melalui website kami di asanabatik.com.





Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*