Chat us now!

GET 20% OFF FOR SECOND PRODUCT, ALL ITEMS - PROMO ENDS 30 APRIL 2024

Asana Free ShippingFree shipping no min order
Asana Secure PaymentSecured Payment



Kita tentu saja mengenal baju batik, sebuah baju hasil karya Indonesia yang sudah menjadi sebuah pakaian identitas negara kita sendiri dengan berbagai macam pola atau motif di dalamnya. Namun, ternyata apakah kamu tahu bahwa baju batik sendiri bisa dibedakan menjadi batik modern dan batik tradisional?

Bila dengar dari namanya sendiri, batik tradisional merupakan sebuah seni batik membuat titik atau garis yang membentuk sebuah motif yang susunan motifnya terikat dengan suatu isen-isen tertentu. Batik tradisional memang lebih terdapat berbagai macam aturan tertentu yang harus dipatuhi dalam pembuatan susunan motif batik tradisional. Batik tradisional ini memang memerlukan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 2-3 bulan dikarenakan jenis pembuatannya yang lebih sulit dibandingkan batik modern. Maka dari itu Batik Tradisional memiliki sisi eksklusif yang lebih tinggi dan memiliki harga yang lebih tinggi pula.

Berbeda sekali dengan batik modern, batik yang sudah umum sekali kita kenal dan dapat kita temui di berbagai macam tempat. Batik Modern sendiri merupakan batik yang cara pengerjaannya tidak terkait oleh aturan batik tertentu baik dalam hal pembuatan susunan motif atau warna yang digunakan. Oleh karena itu, Batik Modern lebih mudah dalam teknik pengerjaannya dan lebih menyesuaikan perkembangan jaman. Batik modern umumnya lebih menonjolkan sisi keindahan dan menyesuaikan dengan model baju yang lebih modern agar tidak terlihat kuno. Batik ini banyak detemukan diberbagai tempat di pasaran dibandingkan dengan batik tradisional dan tentu kisaran harga batik ini tidak terlalu tinggi atau mahal.




Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*